Hai, Temen Insta! Sebagai pioneer dari invoice digital di Indonesia, Instapay senantiasa memberikan layanan terbaik untuk penggunanya. Berikut cara membuat invoice dengan Instapay: 

1. Masukkan Alamat Email

daftar invoice digital

Tuliskan alamat email yang valid ke dalam kolom email lalu klik Masuk atau daftar. Tahap ini berlaku untuk pengguna yang sudah punya akun ataupun belum. 

2. Verifikasi dengan OTP

otp untuk invoice digital

Periksa kotak masuk email karena Instapay akan mengirimkan kode OTP yang terdiri dari kombinasi 5 angka. Masukkan kode OTP ke dalam aplikasi dan akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

3. Isi Data Pribadi

data diri invoice digital

Masukkan data pribadi sesuai dengan kolom yang tersedia dan centang 2 kolom persetujuan di bagian bawah. Langkah selanjutnya adalah klik Daftarkan saya. Bagi pengguna yang sudah memiliki akun tidak perlu mengisi tahap ini lagi, ya.

4. Klik Ikon Invoice

membuat invoice digital mudah

Jika sudah melihat tampilan di atas pada layar ponsel, artinya pengguna sudah bisa membuat invoice digital dengan Instapay. Klik Ikon Invoice pada tengah bawah untuk mulai membuat invoice.

5. Masukkan Detail Informasi Pembelian

informasi pesanan

Isilah data pembelian sesuai kolom yang tersedia. Informasi deskripsi invoice, nama pelanggan, dan nomor referensi bersifat opsional, ya.

Centang kolom Biaya layanan ditanggung pelanggan untuk otomatis menambahkan biaya layanan invoice sesuai metode pembayaran kepada pelanggan. Kemudian klik Buat tagihan untuk membuat invoice digital.

6. Kirim Invoice Digital ke Pelanggan

messanger tagihan digital

Link invoice digital sudah siap dikirim ke pelanggan! Cukup tekan ikon chat messenger yang kamu mau atau klik Salin Link untuk menyalin link invoice.

Selesai deh! Pengguna tinggal menunggu notifikasi pembayaran real-time di aplikasi Instapay jika pelanggan sudah menyelesaikan transaksi pembayaran sesuai invoice digital.

Demikian ulasan tentang bagaimana membuat invoice dengan Instapay. Selanjutnya, baca juga cara mencairkan dana pembayarannya, ya. Semoga artikel ini bisa membantu, Temen Insta!