Apakah kamu ingin memulai bisnis tapi terkendala modal? Tenang saja, karena di zaman digital seperti sekarang banyak usaha modal kecil yang berpotensi mendatangkan untung berlimpah. Dengan memanfaatkan teknologi, pemilik bisnis tidak perlu membuka toko offline sehingga bisa dilakukan di rumah sebagai usaha sampingan. Nah, simak ide usaha modal kecil berikut yuk, Temen Insta!

Ide Usaha Modal Kecil

Usaha sampingan bisa dimulai dari modal yang kecil. Namun jika memilih segmentasi yang tepat, usaha tetap bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Berikut ini beberapa ide usaha yang bisa kamu coba!

1. Reseller Pakaian

Tidak harus jahit dari awal, bisnis pakaian bisa dimulai dari reseller. Penting untuk menemukan supplier yang tepat dengan harga yang murah sehingga bisa mendapatkan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Selain itu, bisa juga dilakukan dengan menjadi reseller dari brand pakaian favorit kamu yang membuka opsi reseller.

2. Minuman Sehat

Karena pandemi, banyak orang yang jadi punya kesadaran lebih terhadap kesehatan. Sehingga bisnis minuman sehat cocok untuk mengisi peluang ini. Dengan membeli bahan baku di pasar, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah serta kondisi sayur dan buah yang masih segar. Selain itu, kualitas produk yang sehat dan segar bisa menambah value dan membantu untuk menambah harga jual.

3. Perlengkapan Hobi

Jadikan hobimu sebagai sumber penghasilan! Usaha bisa dimulai dari hal yang dekat dengan kita misalnya hobi. Ide usaha ini menarik karena kamu pasti memiliki pengetahuan cukup luas tentang bidang tersebut dan paham akan kebutuhan pasar yang akan didalami. Contohnya adalah menjual perlengkapan game dan merchandise K-Pop.

4. Thrift Shop

Thrift shop atau toko barang-barang bekas juga menjadi salah satu usaha modal kecil yang bisa dicoba. Contoh produk yang umum dijual di thrift shop adalah pakaian dan buku. Selain bisa mendapat harga lebih murah daripada membeli baru, pelanggan juga turut berkontribusi untuk menerapkan gaya hidup hijau dengan menambah masa pemakaian dari suatu barang.

5. Makanan Ringan Kekinian

Makanan ringan memiliki pengolahan yang mudah dan punya peminat yang tinggi. Kamu bisa mengemas ulang snack yang dibeli secara grosir kemudian melabeli dengan brand milikmu sendiri. Selain itu, sesuaikan juga jenis makanan yang dijual dengan trend yang ada agar tetap diminati.

Nah supaya proses penjualan lebih mudah, pemilik usaha perlu mempunyai sistem transaksi yang efektif. E-Catalog dari Instapay adalah solusi yang tepat untuk berjualan secara online. Tanpa ada biaya langganan, pemilik usaha modal kecil bisa membagikan produk dengan praktis pakai catalog link. Download Instapay di sini ya, Temen Insta!

Show CommentsClose Comments

Leave a comment