Kondisi pandemi membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam rumah. Meskipun dengan ruang gerak yang terbatas, kamu tetap bisa produktif dengan memulai bisnis, Temen Insta. Baca artikel berikut untuk mendapatkan inspirasi usaha rumahan yang potensial di tahun 2022 ya!

1. Makanan Sehat

Peluang bisnis pertama datang dari dunia kesehatan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan adalah salah satu kata kunci yang paling populer saat ini. Dan bisnis makanan adalah sektor yang tidak pernah padam karena selalu sarat peminat. Mengembangkan bisnis makanan sehat bisa dimulai dengan bentuk katering, frozen food, jus organik, hingga makanan vegan.

2. Kelas Online

Pengguna aplikasi belajar online meningkat pesat di tengah pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar animo masyarakat untuk menambah pengetahuan/keahlian secara online. Bagikan skill dengan kemasan kelas online yang menarik dan jangan lupa untuk mempromosikannya di media sosial agar bisa menjangkau lebih banyak orang.

3. Aroma Terapi

Aroma ruangan yang menenangkan bisa menjadi kesenangan tersendiri saat berada dalam rumah, lho. Bahkan banyak juga yang mengemasnya menjadi hampers atau hantaran untuk dibagikan ke orang-orang terdekat. Kemasan yang unik dan aesthetic juga bisa menjadi nilai lebih jika ingin memulai bisnis di bidang ini.

4. Dekorasi DIY

Apabila kamu menyukai aktivitas kerajinan tangan, maka ini adalah pilihan cocok yang bisa dicoba. Meskipun bermula dari hobi pribadi, tapi jika dikembangkan dengan baik bisa mendatangkan sumber penghasilan baru yang menjanjikan. Selain itu, aktivitas dekorasi juga semakin diminati agar hunian makin nyaman saat social distancing seperti sekarang.

5. Editing Foto atau Video

Dunia content creation juga tidak kalah menjanjikan pada tahun 2022. Tidak melulu di depan kamera, kamu juga bisa mengembangkan bisnis editing untuk membantu para creator ini. Kemampuan satu ini juga terus meningkat peminatnya seiring berkembangnya dunia digital. Calon pelanggan bisa diperoleh melalui media sosial atau bisa juga dimulai dari orang-orang terdekat terlebih dahulu. 

Nah, itu dia beberapa peluang bisnis yang berpotensi menjadi tren pada tahun ini. Tinggal dipilih yang sesuai dengan kemampuan pribadi dan keadaan pasar dari industri yang kamu minati ya, Temen Insta. Berikan juga layanan yang terbaik untuk pelanggan.

Dalam berbisnis, layanan pembayaran efektif dan mudah menjadi kebutuhan penting yang tidak bisa dihiraukan. Instapay menyediakan online invoicing dengan berbagai metode pembayaran. Kabar baiknya lagi, sistem efisien ini bisa diakses hanya dari ponsel. Yuk tunggu apa lagi, download aplikasi Instapay sekarang juga ya, Temen Insta!

Show CommentsClose Comments

Leave a comment