English

PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

MEMULAI

  1. Mengapa akun saya tidak terverifikasi dan memiliki batas transaksi yang kecil?

    Akun Pengguna (Merchant) di InstaPay memerlukan verifikasi KTP dan NPWP. Tim KYC kami akan melakukan verifikasi setelah dokumen tersebut didaftarkan melalui Instapay.

    Namun, kami mengizinkan pengguna baru untuk mulai menerima pembayaran dengan batas transaksi kecil di akun mereka. Hal ini memberikan Anda akses langsung ke semua fitur InstaPay dan membantu Anda mencoba platform kami.

  2. What are the transaction limits on a new account?
    • Jumlah suatu transaksi dibatasi maksimum Rp. 300.000 / -
  3. Bagaimana saya bisa menaikkan Limit transaksi saya?

    Untuk mengubah batas limit, cukup hubungi kami lewat email atau whatsapp untuk meminta kenaikan limit. Tim KYC kami akan menghubungi Anda untuk verifikasi.

  4. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memperbaharui batas transaksi?

    Setelah Anda mengajukan permintaan, verifikasi akan dilakukan dan limit akan diperbaharui dalam 2 hari kerja. Selama verifikasi, jika diperlukan dokumen tambahan, kami akan menghubungi Anda terkait hal yang sama.

  5. Apakah saya memerlukan akun Facebook untuk bisnis saya ?

    Saat ini Instapay app memerlukan akun Facebook untuk login saja. Kami akan menyediakan cara login lainnya di updates mendatang.

Biaya

  1. Tanpa biaya Setup dan Maintenance

    InstaPay tidak mengenakan biaya set-up atau maintenance. Kami hanya mengenakan biaya transaksi untuk setiap penjualan.

    Anda bisa mendaftar dan mulai menggunakan InstaPay tanpa harus membayar apapun di muka. Tidak ada biaya berulang, pemeliharaan atau biaya tersembunyi lainnya.

  2. Biaya Transaksi InstaPay

    Saat pelanggan Anda membayar di InstaPay, sebuah transaksi dimulai. Setiap akun transaksi InstaPay dikenakan biaya yang dibebankan dari bank yang bersangkutan.

    Untuk setiap transaksi, ada biaya nominal yang dibebankan kepada Anda. Biaya transaksi di InstaPay meliputi:

    1. Kartu Kredit (Visa, Master & JCB): 2,75% dari jumlah transaksi.
    2. Mobile Banking (BCA, Mandiri & CIMB Niaga): Rp. 5.000 per transaksi.

Pembayaran & Pengembalian Dana

Uang Anda selalu aman Disini kami jelaskan kapan dan bagaimana saldo akun InstaPay anda akan ditransfer ke Rekening Bank anda secara otomatis.

  1. Kapan saya akan mendapatkan uang saya di rekening saya?

    Jumlah transaksi ditransfer ke rekening bank Anda dalam 2 hari kerja sejak hari transaksi, setelah dikurangi biaya transaksi.

    Misalnya: Jika Anda menerima pembayaran dari kartu kredit sebesar Rp. 100.000 pada hari Senin, Rp. 97.250 akan menjadi jumlah yang akan Anda terima pada hari Rabu langsung di rekening bank Anda.

  2. Bagaimana saya dibayar?

    Anda menerima uang di rekening bank yang Anda daftarkan saat proses registrasi. Anda juga bisa melihat laporan penyelesaian di akun InstaPay Anda. Pembayaran hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah dan ke rekening bank di Indonesia (biaya transfer berlaku).

  3. Saya belum menerima pembayaran saya, apa alasannya?

    Jika sudah lebih dari 4 hari dan Anda belum menerima pembayaran dari kami, silahkan hubungi kami melalui email di help@instapay.id.

    Jika pembayaran ditunda dari durasi waktu yang ditentukan, periksa email Anda yang berisi notifikasi dari kami. Pembayaran Anda bisa ditunda karena alasan ini:

    1. Bank Libur - Jika hari pembayaran jatuh pada hari libur bank, pembayaran akan ditransfer pada hari kerja berikutnya.
    2. Tagihan kembali - Pembayaran Anda dapat ditangguhkan karena penolakan pembayaran oleh salah satu pelanggan Anda. Silahkan hubungi kami di help@instapay.id.

Keamanan & Privasi

Seberapa aman uang anda dengan InstaPay? Sangat Aman! Kami memiliki hal berikut:

  1. 3D Secure

    Verified by Visa (VbV) dan MasterCard's SecureCode (3DS) adalah PIN yang digunakan pemegang kartu untuk memverifikasi legitimasi transaksi online, serupa dengan PIN yang digunakan dengan kartu debit.

    Program ini membantu pelanggan dan merchant. Hal ini melindungi konsumen dengan mengurangi resiko transaksi penipuan, dan pada saat bersamaan melindungi merchant dari banyaknya penolakan pembayaran yang terkait dengan penipuan.

    Salah satu prioritas utama InstaPay adalah membantu merchant mengurangi risiko penggunaan kartu penipuan - oleh karena itu kami bekerja sama dengan bank yang dapat mengintegrasikan dengan pemrosesan 3D yang aman melalui sistem kami.

  2. PCI DSS

    InstaPay mematuhi Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran sebagai ukuran untuk memastikan bahwa data transaksi 100% aman dengan InstaPay.

  3. 128 bit Encryption

    Server InstaPay dienkripsi oleh Enkripsi 128 bit.

    Itu berarti bahwa ketika Anda berada di Instapay.id dan memasukkan detail apapun, semua data Anda pertama kali dienkripsi di server yang selanjutnya berarti secara kriptografi sulit untuk melewati data Anda, jika seandainya ada yang ingin masuk.

Void, Refund & Chargebacks

Menangani sengketa pembayaran, pemrosesan dana, pengambilan kembali dan lainnya

  1. Dana yang dimiliki

    Jika Anda menghadapi masalah maka silhakan menghubungi kami melalui email di: help@instapay.id.

  2. Void & Refund

    Silahkan hubungi customer support kami di email help@instapay.id atau telpon 0877.7780.7007.

  3. Tagihan Kembali

    Tagihan kembali pada dasarnya adalah perselisihan yang dilaporkan oleh pembeli langsung kepada Banknya (penerbit Kartu) terhadap tuduhan atas laporan mereka. Umumnya pembeli mengajukan tagihan balik ketika mereka tidak dapat mengenali nama merchant pada transaksi mereka dan yakin bahwa transaksi tersebut palsu atau ketika mereka tidak mendapatkan produk atau layanan yang dijanjikan yang telah mereka bayar.

    Berdasarkan sifat pengaduan tersebut, bank pembeli menginformasikan kepada bank merchant mengenai masalah yang diajukan oleh customer dalam bentuk "Retrieval" atau "Chargeback". Bank Merchant kemudian mendebet rekening merchant untuk mengembalikan jumlah yang dibebankan dan meneruskan "Retrieval" atau "Chargeback" ke merchant yang meminta klarifikasi atau bukti pengiriman produk / layanan.

    Semua merchant yang menerima pembayaran kartu kredit berisiko menanggung tagihan kembali. Chargebacks adalah salah satu biaya yang tidak menguntungkan dalam berbisnis. Banyak penjual memperhitungkan biaya ini ke dalam model risiko bisnis mereka.