Hai Temen Insta! Invoice link yang dikirim ke pelanggan dapat dibayar dengan mudah melalui browser tanpa perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Simak tutorial berikut untuk memahami cara membayarnya yuk!

1. Klik Bayar Sekarang

tutorial pembayaran invoice

Layar di atas adalah tampilan awal dari invoice link. Sebelum klik Bayar Sekarang, jangan lupa centang pernyataan persetujuan untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.

2. Pilih Metode Pembayaran

metode pembayaran di invoice link

Ada 4 kategori metode pembayaran yang tersedia, tekan ikon metode yang kamu inginkan untuk membayar tagihan.

3. Bayar Sesuai Metode yang Dipilih

Ikuti instruksi sesuai dengan jenis metode yang kamu pilih berikut:

a. Kartu Kredit

pembayaran kartu kredit

Masukkan informasi kartu dan data pelanggan sesuai dengan kolom yang tersedia. Centang pernyataan persetujuan kemudian klik Bayar untuk menyelesaikan pembayaran.

b. Virtual Account Bank

pembayaran dengan virtual account

Salin nomor virtual account untuk membayar dengan internet banking atau bisa juga melalui mesin ATM.

c. e-Wallet

contoh pembayaran e wallet

Klik tombol Bayar pada bagian bawah layar, selanjutnya akan dialihkan ke aplikasi e-wallet yang diinginkan untuk melengkapi pembayaran.

d. QRIS

contoh pembayaran dengan qris

Jika ingin membayar di ponsel yang sama, download terlebih dahulu QR lalu upload pada fitur QRIS di aplikasi e-wallet atau m-banking yang diinginkan. 

Demikian 3 langkah singkat untuk melakukan transaksi dengan invoice link Instapay. Dengan memberikan akses pembayaran yang mudah, pelanggan jadi semakin betah berbelanja. Semoga artikel ini membantu ya, Temen Insta!

Show CommentsClose Comments

Leave a comment