Instapay menghargai hak privasi pengunjung online dan pengguna Layanan Instapay dan kami menyadari pentingnya melindungi informasi yang kami miliki tentang Anda. Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan melindungi informasi pribadi Anda. Ini berlaku baik untuk (1) situs web kami di instapay.id, termasuk versi seluler atau lokal dan subdomain apapun (Situs), dan (2) Produk kami, yang merupakan rangkaian layanan dan fitur kami yang berkaitan dengan manajemen bisnis, seperti yang dijelaskan lebih lengkap dalam Ketentuan Layanan kami (bersama dengan Situs, Layanan). Ini juga mencakup perlakuan terhadap informasi yang dapat kami kumpulkan dari jaringan sosial dan beberapa sumber pihak ketiga lainnya seperti yang dijelaskan di bawah ini.
Jika Anda menerima faktur dari salah satu pelanggan kami dan kemudian berkunjung ke Situs atau berinteraksi dengan Layanan, Anda juga dianggap sebagai pengguna Layanan yang tunduk pada Kebijakan Privasi ini.
Harap diingat bahwa kami menyediakan Layanan kepada usaha kecil yang memiliki praktik privasi mereka sendiri. Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk praktik data kami sendiri, dan bukan pada praktik pihak ketiga yang tidak kami kontrol.
Afiliasi berarti (i) pihak pengendali dari; (ii) anak perusahaan dari; atau (iii) pihak yang berada dalam satu kendali yang sama dengan PT MCP Indo Utama.
Aplikasi berarti suatu aplikasi piranti lunak dan / atau situs portal web yang kami kembangkan yang merupakan suatu sarana elektronik untuk (i) menemukan Layanan yang disediakan oleh pihak ketiga; (ii) mengelola penyediaan layanan pembayaran online; dan/atau (iii) fungsi lainnya yang diperlukan untuk mendukung ekosistem layanan.
Informasi Pribadi berarti informasi mengenai anda yang secara pribadi dapat diidentifikasi dan dikumpulkan secara pribadi melalui Aplikasi.
Kami berarti PT MCP Indo Utama, suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, dan / atau afiliasinya.
Ketentuan Layanan adalah syarat dan ketentuan atau prosedur standar operasi atau persyaratan lainnya sehubungan dengan masing-masing Aplikasi yang dikembangkan oleh PT MCP Indo Utama dan / atau afiliasinya (sebagaimana berlaku), sebagaimana dapat diubah atau ditambah dari waktu ke waktu oleh PT MCP Indo Utama dan / atau afiliasinya;
Layanan berarti berbagai fungsi dan layanan yang ditawarkan oleh Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pembuatan faktur, dan pembayaran online.
Pelanggan berarti pihak yang menerima faktur yang dibuat oleh merchant menggunakan aplikasi dan ditawari untuk melakukan pembayaran online.
Merchant berarti pihak yang menggunakan Aplikasi untuk menghasilkan faktur elektronik.
Situs Web berarti situs web kami di alamat www.instapay.id atau situs lainnya yang secara resmi kami kembangkan untuk mendukung ekosistem Layanan.
Pendaftaran dan profil informasi yang dikumpulkan saat Anda mendaftar ke Layanan. Kami dapat mengumpulkan informasi pribadi tertentu dari Anda, seperti nama pengguna, nama depan dan belakang, nomor telepon, alamat e-mail, dan identitas foto, serta informasi tentang bisnis Anda. Kami juga dapat mengumpulkan informasi tentang interaksi Anda dengan kami, termasuk kontak yang kami miliki dengan Anda melalui telepon, email, atau online. Untuk peningkatan layanan, keamanan, penyelesaian perselisihan dan tujuan pelatihan, kami dapat memantau dan mencatat komunikasi Anda dengan kami (termasuk email dan telepon)
Informasi yang dikumpulkan melalui Instapay Payments.
Jika Anda menggunakan Instapay untuk menerima pembayaran dari Pelanggan, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu mengenai transaksi Anda dari Anda atau dari Mitra Pembayaran kami. Jika Anda adalah Pelanggan yang membayar tagihan melalui Instapay seperti yang dijelaskan dalam Persyaratan Pembayaran kami, kami dan Mitra Pembayaran akan menerima informasi tertentu seperti yang dijelaskan pada Bagian 6 di bawah ini (Keamanan Informasi Yang Kami Kumpulkan)
Informasi pribadi dan bisnis yang dikumpulkan melalui penggunaan Layanan oleh Anda.
Setelah Anda membuat akun untuk Layanan dan untuk memberikan Layanan kepada Anda, kami dapat mengumpulkan berbagai informasi melalui penggunaan Layanan oleh Anda tentang bisnis dan pelanggan Anda, misalnya, nomor telepon, informasi rekening bank, identifikasi wajib pajak Anda. , atau alamat surat atau nomor telepon pelanggan Anda.
Kami menggunakan dan berbagi informasi tentang pelanggan Anda dengan cara yang sama seperti yang kami gunakan dan membagikan informasi Anda yang lain, seperti yang dijelaskan di bawah ini di Bagian 4 (Penggunaan Informasi yang Kami Kumpulkan) dan Bagian 5 (Penyebaran Informasi yang Kami Kumpulkan).
Penggunaan, melihat dan mengumpulkan informasi teknis saat Anda menggunakan Layanan. Kapan pun Anda menggunakan Layanan (walaupun Anda tidak mendaftar untuk Layanan kami), kami dapat mengumpulkan informasi tentang bagaimana Anda mengakses atau menggunakan Layanan atau memasukkan data. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan informasi ini, lihat Bagian 2 (Penggunaan Cookie dan Teknologi Lainnya) di bawah ini.
Informasi yang kami kumpulkan dari jaringan sosial dan sumber lainnya. Kami mungkin menerima informasi tentang Anda saat Anda berinteraksi dengan Layanan melalui berbagai media sosial, misalnya dengan masuk melalui atau menyukai kami di Facebook atau mengikuti kami di Twitter. Data yang kami terima tergantung pada pengaturan privasi Anda dengan jaringan sosial. Anda harus selalu memantau dan jika perlu, menyesuaikan pengaturan privasi Anda di situs web pihak ketiga dan layanan sebelum menghubungkan atau menghubungkan mereka ke Layanan. Selain itu, kami mungkin menerima informasi tentang Anda dari sumber lain, seperti rujukan dari situs web lain atau afiliasi, mitra pemasaran atau penyedia analisis, yang juga kami gunakan dan bagikan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
Kami secara otomatis mengumpulkan beberapa jenis penggunaan informasi saat Anda mengakses atau menggunakan Layanan. Bagian ini memberikan informasi tentang beberapa teknologi yang digunakan oleh Layanan dan cara kerjanya.
Cookies. Saat mengunjungi Situs, kami dapat mengirim satu atau beberapa cookies — sebuah file teks kecil yang berisi serangkaian karakter alfanumerik — ke perangkat yang Anda gunakan yang secara unik mengidentifikasi browser Anda dan memungkinkan kami membantu Anda masuk lebih cepat dan meningkatkan navigasi Anda melalui Situs. Cookie juga dapat menyampaikan informasi kepada kami tentang bagaimana Anda menggunakan Layanan (misalnya, halaman yang Anda lihat, tautan yang Anda klik, seberapa sering Anda mengakses Layanan, dan tindakan lain yang Anda lakukan pada Layanan), dan memungkinkan kami untuk melacak penggunaan Layanan dari waktu ke waktu.
File Log. Kami juga dapat mengumpulkan informasi file log tentang perangkat seluler Anda setiap kali Anda mengakses Situs atau menggunakan Layanan. Informasi file log dapat mencakup informasi anonim seperti alamat web Anda, alamat Protokol Internet (IP), jenis browser, informasi tentang perangkat mobile Anda, merujuk / keluar halaman dan URL, jumlah klik dan bagaimana Anda berinteraksi dengan tautan pada Layanan , nama domain, halaman arahan, halaman yang dilihat, dan informasi lainnya. Jika Anda memilih untuk memberikan kontak atau informasi pribadi lainnya kepada kami selama sesi penjelajahan, kami dapat menghubungkan informasi tersebut ke alamat IP tempat Anda mengakses situs.
Gifs Transparan. Kami mungkin menggunakan gif transparan (juga dikenal sebagai suar web) yang digunakan untuk secara anonim melacak pola penggunaan online pengguna kami. Selain itu, kami juga dapat menggunakan gif transparan dalam email berbasis HTML yang dikirim ke pengguna dan penerima faktur untuk melacak email mana yang dibuka dan tautan mana yang diklik oleh penerima email tersebut. Informasi ini memungkinkan pelaporan dan peningkatan Layanan yang lebih akurat. Kami juga dapat mengumpulkan data analisis, atau menggunakan alat analisis pihak ketiga, untuk membantu kami mengukur penggunaan Layanan. Alat ini mengumpulkan informasi yang dikirim oleh browser atau perangkat seluler Anda, termasuk halaman yang Anda kunjungi, penggunaan aplikasi pihak ketiga, dan informasi lainnya yang membantu kami dalam menganalisis dan memperbaiki Layanan. Meskipun kami melakukan yang terbaik untuk menghormati preferensi privasi pengguna kami, kami tidak dapat menangkap sinyal Do Not Track dari browser Anda saat ini, karena kami yakin bahwa tidak ada standar industri yang konsisten mengenai bagaimana merespons pengaturan browser Do Not Track.
ID perangkat. Bila Anda mengakses Situs atau menggunakan Layanan melalui perangkat seluler, kami dapat menerima atau mengumpulkan dan menyimpan nomor identifikasi unik yang terkait dengan perangkat Anda (ID Perangkat), operator seluler, jenis perangkat , nomor telepon, dan , tergantung pada setelan perangkat seluler Anda, data lokasi geografis Anda, termasuk koordinat GPS (misalnya garis lintang dan/atau bujur) atau informasi serupa mengenai lokasi perangkat seluler Anda. Harap dicatat bahwa kami tidak akan mengumpulkan lokasi geografis yang tepat tanpa persetujuan Anda, namun kami mungkin mengetahui kota atau negara tempat Anda berada. Serupa dengan alamat IP, kami dapat menghubungkan kontak atau informasi pribadi lainnya yang Anda berikan selama sesi browsing ke Perangkat ID tempat Anda mengakses Situs.
Kami menggunakan informasi Anda dengan cara berikut: Menyediakan, memelihara dan memperbaiki Layanan dan produk dan layanan lainnya, termasuk mengoperasikan beberapa fitur dan fungsi Layanan; Untuk memproses pesanan atau pertanyaan Anda; Untuk mendiagnosa atau memperbaiki masalah teknologi; Mengontrol penggunaan atau penyalahgunaan Layanan dan produk dan layanan kami yang tidak sah, atau mendeteksi, menyelidiki, atau mencegah kegiatan yang mungkin melanggar kebijakan kami atau melanggar hukum; Untuk menganalisis tren, mengelola atau mengoptimalkan Layanan, memantau penggunaan atau pola lalu lintas (termasuk untuk melacak pergerakan atau tindakan pengguna dengan Layanan) dan mengumpulkan informasi demografis tentang basis pengguna kami secara keseluruhan; Untuk memberikan layanan pelanggan; Untuk melunasi jumlah transaksi milik Anda ke rekening bank yang ditunjuk; Untuk berkomunikasi langsung dengan Anda melalui telepon, termasuk untuk menanggapi pertanyaan atau komentar layanan pelanggan melalui Layanan, di media sosial atau sebaliknya, dan untuk mendiskusikan masalah yang berkaitan dengan akun Anda atau Layanan. Penggunaan informasi Anda yang tidak sesuai dengan hal tersebut di atas akan diungkapkan kepada Anda terlebih dahulu sehingga Anda dapat memilih untuk tidak menggunakannya sesuai kebijaksanaan Anda.
Kami dapat berbagi informasi identitas pribadi Anda dengan: Perusahaan induk, anak perusahaan dan afiliasinya. Perusahaan-perusahaan ini akan menggunakan informasi tersebut dengan cara yang sama seperti yang tertera di bawah Kebijakan Privasi ini; Vendor pihak ketiga dan penyedia layanan lainnya yang melakukan layanan atas nama kami, sesuai kebutuhan untuk melaksanakan pekerjaan mereka untuk kami, yang mungkin mencakup pemenuhan konten atau layanan, atau menyediakan analitik, arsip, audit, akuntansi, hukum, konsultasi bisnis, perbankan , pembayaran, pengiriman, pengolahan data, analisis data, penelitian, investigasi, website atau layanan teknologi lainnya; Mitra Pembayaran, jika Anda mengaktifkan Instapay untuk menerima pembayaran dari Pelanggan Akhir Anda. Dalam kasus ini, kami memberikan Mitra Pembayaran dengan informasi tertentu tentang bisnis Anda dan penggunaan Layanan oleh Anda karena penggunaannya dalam model underwriting dan pemodelan risiko dan kecurangan, sesuai dengan Kebijakan Privasi Mitra Pembayaran; Mitra bisnis kami yang menawarkan layanan kepada Anda bersama-sama dengan kami, misalnya saat menjalankan kontes atau promosi yang disponsori bersama; Pengguna Layanan lainnya yang telah mengirimkan faktur kepada Anda atau dengan siapa Anda berinteraksi dengan fitur dari Layanan ini. Misalnya, sebagai pelanggan salah satu pengguna kami, kami mungkin membagikan informasi tertentu tentang Anda dengan pengguna tersebut, seperti apakah Anda telah membuka faktur yang dikirim melalui email atau melakukan pembayaran; Pihak lain sehubungan dengan transaksi perusahaan, seperti merger, penjualan aset atau saham perusahaan, reorganisasi, pembiayaan, perubahan kendali atau pengambilalihan seluruh atau sebagian bisnis kami oleh perusahaan lain atau pihak ketiga atau jika terjadi kebangkrutan atau proses serupa atau serupa; dan Pihak ketiga jika kita memiliki keyakinan dengan niat baik bahwa pengungkapan informasi semacam itu cukup penting untuk (i) memenuhi hukum, proses hukum atau permintaan pemerintah; (ii) menegakkan Persyaratan Layanan kami, termasuk menyelidiki kemungkinan pelanggarannya; atau (iii) melindungi terhadap kecurangan, kerusakan yang akan terjadi pada Layanan atau hak, properti atau keamanan Instapay, pengguna atau masyarakat kita sebagaimana dipersyaratkan atau diizinkan oleh undang-undang. Beberapa pihak ketiga yang dijelaskan di atas mungkin berlokasi di negara lain. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda menerima bahwa Anda kemungkinan tidak dapat menuntut kerugian berdasarkan undang-undang privasi atau perlindungan data lokal untuk tindakan mereka. Silakan lihat Penyimpanan dan Pengolahan di Bagian 6 (Keamanan Informasi yang Kami Kumpulkan) untuk informasi lebih lanjut. Kami juga dapat berbagi informasi agregat atau non-pribadi dengan pihak ketiga untuk tujuan lain. Informasi semacam itu tidak mengidentifikasi Anda secara individu, namun mungkin mencakup penggunaan, pengamatan dan informasi teknis yang kami kumpulkan melalui teknologi kami. Jika kami diwajibkan berdasarkan undang-undang yang berlaku untuk menangani informasi tersebut sebagai informasi identitas pribadi, kami hanya akan mengungkapkannya seperti yang dijelaskan di atas. Jika tidak, kami dapat mengungkapkan informasi tersebut dengan alasan apapun. Perlu diketahui bahwa Instapay tidak bertanggung jawab jika sang penerima faktur memilih untuk membagikan faktur yang berisi informasi Anda dengan pihak ketiga.
Dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan ini dan menyetujui penggunaan, praktik, pemrosesan dan pengalihan Informasi Pribadi Anda oleh kami sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi ini. Anda juga menyatakan bahwa Anda berhak membagikan semua informasi yang Anda berikan kepada kami dan memberi kami kekuatan untuk menggunakan dan membagikan informasi tersebut kepada Merchant (jika Anda adalah Pelanggan) atau Pelanggan (jika Anda seorang Merchant) untuk mendukung dan menjalankan fungsi Aplikasi. Jika tidak diatur lain dalam undang-undang dan peraturan, Anda dapat melakukan pencabutan izin pengumpulan, penggunaan dan / atau pengungkapan Informasi Pribadi dan / atau penghapusan Informasi Pribadi Anda, persyaratan dan prosedur yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan peraturan yang mengatur hal ini secara khusus. Mengabulkan pencabutan atau penghapusan Informasi Pribadi Anda baik semua atau sebagian, mungkin tidak lagi mengizinkan Anda untuk menggunakan Aplikasi dan/atau Situs Web kami. Dengan ini Anda menyatakan bahwa Anda telah mengakui dan memahami konsekuensi dari pembatalan persetujuan dan/atau penghapusan Informasi Pribadi Anda.
Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. Setiap dan semua perselisihan yang timbul dari Kebijakan Privasi ini diatur oleh yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kebijakan Privasi ini dibuat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jika ada ketidakkonsistenan antara versi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, maka versi Bahasa Indonesia akan berlaku.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau perlu menghubungi kami sehubungan dengan Kebijakan Privasi atau Layanan ini, silakan hubungi kami di: PT. MCP Indo Utama Jalan Warung Jati Barat 8A Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan 12740 Indonesia Email: [email protected] Phone: 021-50986108