Ide jualan kekinian modal kecil bisa menjadi sumber peluang bagi kamu yang ingin memulai bisnis sederhana. Bisnis yang profit tidak melulu memerlukan modal yang besar, kamu bisa memulainya dengan bisnis modal kecil yang cenderung lebih mudah untuk dilakukan.

Bisnis jenis ini juga cocok bagi kamu yang ingin memulai usaha sampingan sebagai tambahan penghasilan selain pekerjaan utama. Penasaran apa saja ide jualan kekinian modal kecil? Simak dalam artikel ini yuk, Temen Insta!

Ide Jualan Kekinian Modal Kecil

ide jualan kekinian

Salah satu bagian paling sulit dari proses memulai usaha adalah menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan. Dengan berbagai ide jualan kekinian modal kecil berikut, diharapkan mampu menjadi tambahan referensi yang bisa membantumu mengetahui produk atau layanan apa yang potensial untuk dikembangkan. Berikut ulasannya:

1. Seblak

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Seblak adalah satu makanan kekinian yang digandrungi anak mudah khususnya pecinta kuliner pedas. Bahkan varian dan topping dalam seblak pun semakin beragam. Kamu juga bisa menarik perhatian pelanggan dengan menyajikan menu viral di media sosial misalnya seblak coet.

2. Churros

churros

Churros adalah kudapan manis yang berasal dari Spanyol. Kini, churros bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di supermarket terdekat dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu bisa menjadikan churros sebagai salah satu produk yang menjanjikan untuk dijual.

Baca juga: Jenis Kemasan dan Contohnya untuk Produk Bisnis [Lengkap]

3. Pisang Cokelat Lumer

Pisang cokelat adalah makanan sederhana dengan cita rasa yang hangat di masyarakat Indonesia. Terlebih jika pisang cokelat dikonsumsi saat kondisi cokelat masih lumer. Cara pembuatan makanan ini terbilang mudah dan tidak memerlukan waktu lama yang membuat pisang cokelat menjadi salah satu ide jualan kekinian modal kecil yang menjanjikan.

4. Jasa Potong Rambut

Selain menjual produk fisik, kamu juga bisa memulai bisnis dengan menjual jasa atau biasa dikenal dengan bisnis jasa. Salah satu jasa yang populer dan dibutuhkan oleh masyarakat adalah jasa potong rambut. Pastikan kamu menguasai dasar-dasar skill memotong rambut dengan baik, ya. Hal ini untuk menghindari komplain pelanggan dan memberikan layanan yang prima.

5. Jasa Jahit

jasa jahit

Jasa jahit bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Harga mesin jahit sederhana dibanderol sekitar 1 jutaan atau bisa menggunakan mesin jahit yang lebih kecil dengan harga ratusan ribu saja. Hal utama yang diperhatikan dalam bisnis ini adalah kemampuan yang mumpuni untuk memotong bahan dan menjahitnya menjadi pakaian sesuai permintaan pelanggan.

6. Salad Buah

Salah satu makanan segar yang diminati pelanggan adalah salad buah. Kamu bisa menggunakan buah segar yang sedang musim untuk menekan biaya produksi. Makanan kekinian ini banyak diminati terutama ketika cuaca sedang terik atau sebagai makanan penutup. Gunakan pemasaran secara online juga untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Baca juga: CEO Adalah: Pengertian, Tugas, dan Karakter Pentingnya

7. Hijab

Ide jualan kekinian modal kecil selanjutnya adalah hijab. Ada banyak sekali jenis hijab yang dapat kamu jual. Kamu bisa memilih hijab yang sesuai budget atau mengikuti perkembangan pasar. Misalnya dengan menjual hijab bahan tertentu yang sedang viral diperbincangkan. Selain hijab itu sendiri, pemilik bisnis juga bisa menjual aksesoris atau pelengkap hijab seperti ciput, jarum pentul, pin, dan lain sebagainya.

8. Frozen Food

Frozen food adalah makanan yang populer di kalangan pekerja yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak makanan di dapur. Tidak harus memproduksi sendiri dari awal, pemilik usaha juga bisa mengawali bisnis dengan menjadi reseller frozen food. Pilihlah reseller yang terpercaya dan menyediakan varian menu beragam untuk menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan.

9. Jasa Tutor Bahasa

Jasa tutor basa juga bisa menjadi ide jualan kekinian modal kecil yang potensial. Di zaman berbasis teknologi seperti saat ini, kebutuhan untuk menguasai lebih dari satu bahasa. Baik untuk kebutuhan pekerjaan profesional ataupun sekadar hobi. Ide usaha ini cocok bagi kamu yang mempunyai kemampuan bahasa asing. Pilihlah target pasar yang sesuai, misalnya khusus untuk anak-anak, remaja, atau dewasa.

Baca juga: 7 Ide Jualan di Bagasi Mobil, Cocok untuk Pemula

10. Usaha Thrift

Meningkatnya kesadaran akan pentingnya gaya hidup berkelanjutan membuat usaha thrift atau barang bekas semakin diminati masyarakat. Selain membantu mengurangi limbah, penggunaan barang bekas juga membantu seseorang untuk menghemat pengeluaran.

Kamu bisa mulai menjual barang-barang bekas misalnya pakaian dan aksesoris fashion. Selain itu, kamu bisa menyediakan wadah untuk membantu penjualan barang bekas orang lain atau dikenal juga dengan bisnis consignment.

Untuk mempermudah transaksi bisnis, kamu bisa menggunakan platform pembayaran online yang mudah dan aman. Instapay adalah platform pembayaran online yang aman untuk menerima pembayaran bisnismu. Cara kelolanya juga mudah, cukup dari ponsel atau website desktop. Pelajari Instapay Selengkapnya >>>

Demikian ulasan tentang ide jualan kekinian modal kecil yang diharapkan mampu membantumu untuk memulai usaha. Berbagai usaha yang diuraikan di atas bisa menjadi referensi tambahan untuk memilih jenis bisnis yang akan dipilih. Selamat berbisnis, Temen Insta. Semoga sukses!